24 June 2009

Dream will comes true

Alhamdulillah, akhirnya sang suami bisa S3 di US....Thanks God, untuk keajaiban ini



Setelah suami balik S2 dari Aussie (waktu itu belum jadi suami ..he..he) tepatnya tahun 2003 dia mulai nyari kerja . Apply beasiswa untuk sekolah s3 belum berniat saat itu alasannya dia pengen apply ADS lagi sementara syaratnya mesti 2 tahun setelah lulus baru boleh apply lagi.

Alhamdulillah pada tahun 2004 suami bisa lulus jadi dosen di Unhas jurusan hubungan internasional (waktu itu masih prodi) fak isipol.
 

Tahun 2005 Suami mulai memasukkan aplikasi untuk beasiswa S3 di Australia (ADS). Isi formulir, pembuatan out line, tes TOEFL, pengesahan ijazah, cari letter of reference udah komplit. Tunggu punya tunggu, Desembernya tiba surat via pos, ‘anda belum beruntung, silahkan dicoba lagi’ (kurleb begitulah isi suratnya…….)

Tahun berikutnya, 2006 coba masukkan aplikasinya di ADS again tapi Desember tahun yang sama surat yang redaksinya seperti Desember tahun kemaren datang lagi.


2007, Kali ini tidak hanya masukkan aplikasi ke ADS, kucoba membujuknya untuk mencoba beasiswa lain 'Fulbright'. Tapi seperti taon kemaren, gagal again dua-duanya lagi. Kecewa, so pasti. Putus asa, NO. Maju terussss pantang mundur

2008, Masukkan aplikasi lagi ke ADS dan Fulbright, coba cari strategi jitu. Dan bulan Juli ada panggilan interview dari pihak Fulbright (wah, ada kemajuan nih).

Agustus 2008 



Dear Mr. ….. for the Fulbright Presidential PhD Program and you have been selected for an official interview……..

September, 2008
Ada panggilan tes IBT dan GRE di Jakarta. suami, download contoh tes IBT dan GRE. Belajar sampai larut. Kesempatan langka jangan disia-siakan.

Desember 2008
ADS gagal again

Dan April 2009
Dear Mr. ... I am pleased to inform you that you were admitted to the……bla…..bla…bla (artinya kurleb: beasiswa S3 Fulbright diterima)

12 May 2009
Dear Mr. ..., I am pleased to inform you that you…………. The reporting (arrival) data is July 26, meaning you will have to leave Indonesia on July 25……………..

Alhamdulillah ya Allah tak henti-hentinya kupanjatkan atas anugrah yang engkau berikan pada kami, engkau mengabulkan doa-doa ku. Dream will comes true!!!!



Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu (kata ARAI dalam buku Sang Permimpi karya Andrea Hirata)

2 comments:

  1. wah...akhirnya perjuangan ke US tercapai juga, salut2 ^^

    ReplyDelete
  2. Makasih yah...., thanks juga udah coment

    ReplyDelete

Berkomentar yang sopan sangat disenangi, komentar spam akan di hapus. Thanks!!