30 September 2010

Kaneohe Bay Airshow

Tanggal 25-26 September kemarin, Korps Marinir Base Hawaii mengadakan airshow. Beberapa pesawat, tank, helikopter, senjata di pajang. Juga ada pertunjukkan aerobatic dari beberapa pesawat serta demonstrasi pesawat 'siluman' F-22 Raptor. Kegiatan ini hanya di lakukan 1 kali dalam 3 tahun, jadi 'lucky us' bisa menyaksikannya.

Acara di buka untuk umum, dan juga free alias gratis. Jarak antara Honolulu dengan tempat diadakannya acara ini lumayan jauh sekitar 28 mil. Jika menggunakan kendaraan pribadi jarak temuh bisa 30 menit. Beda jika menggunakan bus, jarak tempuh bisa sampai 2 jam lebih karena mesti 3x ganti bus. Tiap nunggu bus membutuhkan waktu yang tidak lama.
 
 
Jam 8.00 kami berangkat berlima, saya, suami, anak, mas Edho dan mba Endri. Disini tiap kali naik bus, setiap mahasiswa free jadi tidak masalah meski harus berganti bus 3x. Beda dengan saya misalnya, mesti bayar $2.5 tiap kali naik bus.

Dari bus stop terdekat dengan apartment kami, kami naik bus 15 menit menuju ala moana shopping center tempat dimana hampir semua jalur bus ada di sana. Dari ala moana kami mengambil bus 56 jalur Kaneohe yang di tempuh sekitar 30 menit. Sampai di Mokapu-Kaneohe kami masih harus naik bus 70 jalur yang akan mengantarkan kami ke temat yang paling dekat dengan tempat airshow itu. Dan nantinya kami harus berjalan kaki lagi kurang lebih 30 menit.
 
suasana di bus
Tapi ternyata pas sampai di Mokapu-Kaneohe kami dapat info kalau bus 70 di liburkan selama ada pelaksanaan airshow ini. Gantinya, pihak panitia menyediakan bus school free yang akan mengantar para pengunjung dari gerbang Korps Marinir Base Hawaii langsung ke tempat airshow dengan perjalanan 15 menit.
Sampai di tepat airshow, masih lumayan sepi. Kami tiba jam 10 lewat, kami segera berkeliling melihat C 17 Globemaster, tank, hercules dan lain-lain. 


Gambar lainnya bisa di lihat disini.

Panitia juga menyiapkan air minum gratis, toilet kimia di 5 titik, tiap titik ada sekitar 15 toilet. Toilet kimia ini maksudnya, toilet yang hanya menampung kotoran tapi tidak ada salurannya, namun dalam tiap penampungan itu dberi bahan kimia sehingga tidak ada bau sedikitpun.
 

Kami meninggalkan tempat airshow ini jam 3 sore karena masih harus naik bus berkali-kali....:D



0 comments:

Post a Comment

Berkomentar yang sopan sangat disenangi, komentar spam akan di hapus. Thanks!!