ePrivacy and GPDR Cookie Consent by Cookie Consent Black Friday = Pesta Shopping ~ KOTAK BINTANG

27 November 2010

Black Friday = Pesta Shopping

Aku baru pertama kali menyaksikan black friday secara langsung di tengah masyarakan Amerika. Black friday ini di laksanakan sehari setelah acara thanks giving yang di lakukan setiap kamis keempat bulan NovemberSecara tradisional, thanksgiving dijadikan sebagai waktu untuk bersyukur atas panen yang melimpah namun sekarang, Thanksgiving terutama diidentifikasi sebagai hari libur sekuler. Hal ini kadang-kadang santai disebut sebagai hari Turkey = ayam kalkun.

Tradisi black friday yang berkembang di Amerika saat ini yaitu adanya discount besar-besaran di hampir semua toko dan pusat perbelanjaan. Beberapa toko memulai dscount sejak jam 00.00 Jumat setelah thanks giving. Yang paling banyak ditunggu adalah discount barang elektronik seperti laptop, kamera, nintendo, dan lain-lain.


Saya memulai perjalanan sejak kamis, saat thanks giving. Kebetulan ada teman yang berbaik hati mengajak saya ke Waikele premium outlet, salah satu tempat yang wajib dikunjungi wisatawan untuk shopping. Kalau naik bus ke Waikele ini bisa sampai 2 jam baru nyampe, kalau naik kendaraan pribadi hanya kurang lebih 30 menit. Sampai di waikele, toko-toko sudah mulai memasang logo discount didepan toko mereka antara 30% - 60% meskipun kata mereka untuk black friday keesokan harinya barang akan double discount...gila!!!! 

Memasuki beberapa toko pakaian anak, carter's, osh kosh berlanjut ke toko-toko tas. Yang paling banyak pengunjungnya di Guess dan Coach, saya hanya sekedar melihat-lihat masih tahan godaan dari sale yang ter....Free Blinkies , Ini ada video saya dapat di youtube video 1 dan video 2 yang bisa menggambarkan suasana di Waikele premium outlet, semoga yang punya gak mendelete nya..hi..hi..hi.

Ke esokan harinya, saya memang niatin untuk pagi-pagi ke ala moana shopping center, mall paling terkenal disini dengan barang brandednya. Di banding Waikele premium outlet, disini toko-tokonya lebih banyak termasuk GAP, Chanel, dan louis vuitton yang paling sepi pengunjungnya karena busyet harga tasnya $2000-an gak pake discount pula, padahal di Indo merk ini yang paling boanyakkkk kw-kw annya....qiqiqiqiqi

Saya berangkat dari rumah jam 6 pagi, lumayan masih gelap karena subuh jam 5.30. Naik bus kesana cuma 10 menit, tidak ada rencana mau beli sesuatu hanya ingin melihat suasana black friday seperti apa. Nyampe Ala moana, saya malah bertemu dengan beberapa orang yang sudah keluar dari mall dengan seabrek tentengan, tapi suasana mall masih ramai. 

Mencoba masuk ke Old Navy...dan tidak mampu menahan godaan harga yang ter........ Lumayan banyak juga yang rebutan baju, ada yang rebutan small zise ada yang rebutan large size Happy Emoticons , gimana gak rebutan pakaian yang $24 cuman di jual $10 bahkan banyak kaos $5. 

Dari Old Navy mencoba masuk ke Victoria's Secret, gila antrinya panjang bangetttt jadi di skip aja, kayanya toko ini paling banyak penggemarnya. Ke Disney shop juga banyak yang ngantri, di skip lagi. Menjelang jam 9 coba keluar masuk gap, republik pisang, sears, dll  tapi gak belanja lagi soalnya ukuran small kayanya udah pada sold out semua juga takutnya dompetnya meringis Free Blinkies ...

Jam 10 lewat, kita pulang tapi melewati toko the body shop tidak tahan untuk tidak mampir apalagi dengan logo discount 3 item only $30...wuahhhhh tergoda lagi deh...

Eh iya ini saya juga sertakan video tentang suasana mall ala moana shopping center, tapi bukan suasana black friday tadi.

dan yang ini foto-foto hasil jepretan sendiri

Waikele Premium Outlet

waikele Premium Outlet

di Bus jam 6 pagi

Ala Moana Center
Antrian depan Victoria's Secret

Tak mampu menahan godaan

Pengen liburan dan pesta shopping di Amerika????? Paskan waktunya dengan Black friday...he...he..he biar dapat harga miring

1 comments:

Berkomentar yang sopan sangat disenangi, komentar spam akan di hapus. Thanks!!