29 April 2011

Rumah Maya

Blog ini lumayan banyak pengunjungnya, sehari bisa sampai 40-50 klik. Jadi agak sayang untuk meng nonaktifkannya karena berdasarkan dari pengalaman kadang suka jengkel kalo blogwalking ternyata blog yang di butuhkan sudah di delete sama si empunya.

Pertama kali mulai hobby blogwalking saat suami dinyatakan lulus beasiswa dan akan bersekolah di Amrik. Hobby kemudian berlanjut saat saya mulai hidup disini karena fasilitas internet 24 jam. 

Blogwalking yang saya lakukan terutama tentang seperti apa kehidupan disini, dan sangat suka dengan blog yang yang bercerita secara lugas pengalaman hidup yang mereka jalani. Tidak hanya menjadikan pengalaman hidup mereka yang dituangkan melalui cerita mereka sebagai  hiburan tapi lebih pada mengambil pelajaran dari kisah hidup mereka. "Belajarlah dari pengalaman orang lain. Engkau tidak dapat hidup cukup lama untuk mendapatkan semua itu dari dirimu sendiri"

Sejak itu, saya pun mulai aktif ngeblog, bercerita tentang apa saja yang saya temui, yang saya jalani lebih berpikir mungkin bisa bermanfaat buat yang lain. Seperti halnya blog-blog yang saya baca begitu bermanfaat dan memberikan informasi berarti buat saya. Tapi ternyata beda orang beda kepala beda pemikiran, ada beberapa yang justru masuk ke blog ini untuk mencari tahu apa yang saya alami, untuk jadi bahan cibiran. Entahlah, apa orang-orang seperti itu mual-mual saat mengetahui keberhasilan orang lain dan berusaha mencari cela negatif dari keberhasilan orang lain.

Mungkin ada baiknya ku share beberapa blog yang pernah ku baca, khususnya tentang pengalaman hidup mereka di Amrik. Pertama dan yang paling sering ku kunjungi adalah blog mba Dianadji, alumni fhui yang sudah tinggal di Connecticut 10 tahun lebih. Datang bersama suami yang waktu itu lagi sekolah dan sekarang telah bekerja di US. Kisah yang paling saya suka baca adalah kisah anak-anaknya yang jago main musik, juga tentang kisahnya bekerja di bidang pelayanan jasa di sebuah pompa pengisian bahan bakar.
Blog yang lain blognya mba Ienas, suka dengan kisah pengalaman kerja beliau disini.Kisah lain di blog Yugo juga sangat menginspirasi, seorang mahasiswa STT Telkom Bandung yang dapat beasiswa sekolah setahun di Amrik. Pengalamannya unik, karena untuk pertama kalinya dia naik pesawat langsung keluar negeri pula, penasaran silahkan baca disini. Masih banyak, blog-blog asyik yang menyajikan real story dengan gaya bahasa lugas tapi postingan ini bakalan kepanjangan kalo harus kutulis semua. 
Blog ini sudah terpublish untuk umum (karena dulu rajin promo http://www.smileycodes.info ), jadi merasa kurang sipp posting hal-hal yang pribadi. So bikin rumah maya baru lagi, tapi kali ini tidak promo lagi meskipun pasti bakal tetap terindeks google tapi setidaknya tidak sepopuler blog ini. Bikin rumah maya baru juga bukan untuk menghindar dari sang mata-mata yang selalu mencari hal untuk dicibirnya dan membuatnya mual-mual kalo dapat berita bagus, rumah maya baru benar-benar hanya untuk postingan tanpa iklan seperti yang ada di blog ini.

5 comments:

  1. happy Blogging gan,Thanks y Info nya...
    salam kenal

    ReplyDelete
  2. trus rumah mayanya yg baru dimana Mbak???shareee dunks...;-)

    ReplyDelete
  3. Mba Helen: Isinya belum ada yang baru.., masih menata templatnya juga jadi belum se[enuhnya di publish

    ReplyDelete
  4. wow...semangt trus ngeblog....

    tambahin di blogrolnya dunk????

    makasi nyaa

    ReplyDelete
  5. Makasih ya infonya sangat bermanfaat

    ReplyDelete

Berkomentar yang sopan sangat disenangi, komentar spam akan di hapus. Thanks!!