ePrivacy and GPDR Cookie Consent by Cookie Consent Kisah di Balik Ulang Tahun Abila ke 5 ~ KOTAK BINTANG

30 July 2011

Kisah di Balik Ulang Tahun Abila ke 5

Sebulan sebelum Abila birthday, dia telah merequest cake apa nanti buat ultahnya. Birthday cake yang dia inginkan adalah princess cake.


Jadilah mamanya sibuk online mencari resep dan tips membuat cake. Maklum belum pernah sekalipun bikin kue tart. Dari hasil pencarian ketemulah dengan link ini yang memberikan resep beserta video cara membuat princess cake. Link tersebut adalah web dari bettycrocker yang merupakan merk terkenal untuk bahan-bahan kue. Setelah melihat video berulang kali, maka pede lah saya untuk membuat cake tersebut.


Segeralah saya membeli bahan, kebetulan semua bahannya dari bettycrocker, baik cake mix ataupun buttercreamnya. 

Karena waktu itu saya kerja tiap hari, kuenya dibikin pas malam sebelum birthday. Dan sesuai dengan perkiraan saya sebelumnya, semua amburadul. Pertama karena saya tidak ada pengalaman sama sekali, kedua dibuat dengan peasaan yang capek.

Sponge cake dasarnya hancur berantakan, mungkin karena baru keluar dari oven langsung ku keluarin dari cetakannya karena ingin cepat-cepat selesai. Dari 4 sponge cake dasar yang ku buat, hanya 1 yang sedikit berhasil, saya benar-benar stress malam itu.
Rencana buat princess cake otomatis gagal total, sponge dasar yang tidak hancur tetap coba ku oles dengan buttercream. Benar-benar pengen nangis rasanya :(

Cake nya tetap jadi tapi 'menyedihkan' baik cakenya maupun pengolesan buttercreamnya sangat tidak rapi. Kupikir besok pagi Abila bakal protes besar, saya pun memberitahu suami untuk ke toko kue besok pagi-pagi untuk beli princess cake.

Paginya, saya dan suami bangun jam 5 subuh. Tepat di samping tempat tidur, kami memasang tulisan HAPPY BIRTHDAY, beberapa balon juga kado yang di susun rapi. Jam 7 tepat, saya menyalakan lagu happy birthday. Abila pun terbangun sambil tersenyum senang, tapi dia pun bertanya "mama, mana cake nya?" dengan sedih ku ceritakan kisah cakenya yang hancur. Kuberitahu, ada cake di kulkas tapi tidak bagus nanti papa ke toko kue untuk beli princess cake.

Abila pun menuju kulkas, dia pengen liat katanya. Saat melihat cakenya, di luar dugaan dia malah berkata "mommy, that's a nice cake"
trus ku tanya "jadi gak perlu beli princess cake?"
"Tidak usah" katanya, " I like that cake"

Huaaa, mamanya jadi jingkrak-jingkrak, papanya senyum-senyum. Tidak nyangka aja anak seumuran dia bisa menerima kekurangan untuk suatu hal yang sangat dia inginkan.

Happy B'day my little princess, sungguh kamu telah banyak mengajarkan saya banyak hal termasuk tragedi princess cake ini. Hug and Love You


0 comments:

Post a Comment

Berkomentar yang sopan sangat disenangi, komentar spam akan di hapus. Thanks!!