20 July 2010

Enjoy...

Jumat 16 Juli kemarin tahun ajaran berakhir disekolah Abila, sekarang liburan seminggu. Tanggal 26 nanti balik lagi sekolah tapi masih disekolah yang sama, guru yang sama beberapa teman yang sama tapi ada teman-teman baru tentunya.

Abila masih di Kuhio Pre-Plus Head start (kalau di Indo namanya play group), Insya Allah tahun depan baru masuk TK (kindergarten) soalnya disini gak ada istilah TK A - TK B. Jadi usia 4.5 tahun bisa masuk kindergarten, 5.5 masuk kelas 1 SD (elementary school), elementary schoolnya cuman sampai kelas 5, kelas 6 itu disini artinya kelas 1 smp...dan seterusnya.

Setelah 6 bulan disini, Abila sudah mulai enjoy. Sekolah tidak mesti di temani lagi seperti awal-awal dulu, yang sudah saya cerita disini. Abila juga tidak komplain lagi soal makanan disekolah yang awalnya begitu membuat dia stress sampai kadang pas pulang sekolah minta makan yang banyak http://www.smileycodes.info .

Selama proses adaptasi disini, Abila pun pernah temper tantrum yang sungguh membuat saya dan suami sempat stress. Sedikit saja kami berdua salah ngomong, dalam artian ngomong tidak sesuai keinginannya misalnya melarangnya atau tidak menuruti keinginannya dia akan mengamuk, nangis histeris bahkan pernah dia tantrum di sekolahnya sampai-sampai gurunya kaget karena baru kali itu mereka melihat anak temper tantrum. Waaktu itu saya melarangnya memainkan gelas. Pokoknya saat itu dia sangat sensi, ngalahin mamanya kalo lagi PMS..he..he http://www.smileycodes.info

Saat tantrum itu, sebenarnya Abila pun merasa tidak suka dengan keadaannya saat itu. Saya meyakini itu ketika secara tidak sengaja habis shalat magrib jamaah dia spontan berdoa "Ya Allah Tuhanku Jangan Buat Hatiku Sedih".  Dan alhamdulilah semua telah berlalu, berkat izin Allah dan kerja sama antara papa-mama dan tentunya Abila.

Sekarang Abila sudah bisa menikmati hari-harinya disini, dirumah ataupun disekolah. Kosa kata Englishnya juga sudah lumayan banyak di banding mamanya, bahkan kadang papanya pun dapat kosakata baru dari Abila..http://www.smileycodes.info

Alhamdulilah ya Allah...Engkau mengabulkan doa kami. 
Senang rasanya melihat si kecil yang bentar lagi bakal ultah ke 4, bisa melewati rasa stressnya. Ya...semua butuh kesabaran, kerja sama dan atas izin-Nya tentunya.


image from here

0 comments:

Post a Comment

Berkomentar yang sopan sangat disenangi, komentar spam akan di hapus. Thanks!!