ePrivacy and GPDR Cookie Consent by Cookie Consent Mengais Dollar dari Internet ~ KOTAK BINTANG

15 July 2010

Mengais Dollar dari Internet


Ketika pertama kali dengar tentang dollar free dari internet, jujur saya sangat tidak percaya. Tapi duduk berjam-jam berselancar di dunia maya membuat saya kenal dengan beberapa teman di dunia blogger yang bercerita kalau itu emang benar.

Awalnya saya pikir mesti punya blog yang ber PR bagus untuk bisa ikutan bisnis online itu tapi ternyata itu tidak sepenuhnya benar. Memang ada beberapa yang kita mesti punya blog, tapi ada juga yang tidak butuh blog sama sekali, hanya butuh PC dan jaringan internet tentunya.

Sebenarnya hal ini bermula dari rasa penasaran yang berlanjut dengan kecanduan, bukan candu dapatin dollarnya secara dollar yang saya dapat masih dikiiiiiit hanya cukup buat beli bakso tapi candu dengan hal-hal baru yang benar-benar awam buat saya. Yang bikin senang itu ketika berhasil hanya dari otodidak atau dengan berselancar didunia maya.

Balik ke bisnis OL, dari ratusan bisnis OL yang bertebaran, saya baru ikutan PTC, PTR dan Google Adsense. Saya coba menjelaskan apa yang saya tahu, jika anda ingin tau lebih banyak anda bisa googling karena informasi tentang ini begitu banyak bertebaran di dunia maya.

1. PTC (Paid To Click) yang kalau di terjemahkan secara bebas artinya di bayar setelah anda mengklik iklan yang di sajikan oleh pengelola PTC. Bisnis ini tidak memerlukan blog, anda cukup membuat account di salah satu pengelola PTC - klik iklan - selesai.

Pengelola PTC sangat banyak, untuk tingkat international yang paling terkenal dan tidak scam (terbukti membayar) adalah Neobux, sedangkan untuk lokal Indonesia Idr-clickit. Saya gabung di kedua PTC tersebut belum lama. Silahkan klik link Neobux dan Idr-clikit untuk gabung.

Berikut bukti transaksi pembayaran mereka terhadap saya, masih sangat sedikit  sih memang Happy Emoticons, tapi cukup memberi bukti buat saya kalau dollar dari internet memang nyata.


2. PTR (Paid To Review) yang berarti anda di bayar setelah mereview sebuah produk atau web. Kalau bisnis ini anda tentunya butuh Blog karena review yang telah di buat akan di posting di blog kita. Semakin tinggi alexa rank dan PR blog semakin besar pula peluang job akan mampir ke blog kita.

Untuk bisnis PTR ini, saya masih pemula, baru daftar 2 hari lalu dan belum dapat job...:(

3. Google Adsense, kalau ini bisnis dimana google adsense akan memasang iklan di blog kita dan kita akan di bayar tiap kali ada yang mengklik iklan tersebut (jadi jangan pelit buat klik iklan yah...wkwkwkwk  Free Smileys).

Untuk gabung disini anda mesti punya blog berbahasa Inggris, blog berbahasa Indonesia seperti blog ini bakal di tolak (pengalaman pribadi.di tolak 2x). Tapi saya tidak kehabisan akal, saya coba buat blog berbahasa Inggris berisikan lirik-lirik lagu barat, ketika google adsense mengapprovenya, iklannya bisa saya pasang di blog ini juga tanpa mengubah kode (nanti akan coba saya posting tutorialnya)

Sekian dulu sharingnya, ntar kalau ada info baru pasti saya sharing lagi....ICQ Emoticons


3 comments:

  1. mantap...
    semangat ya sist...

    ReplyDelete
  2. Thanks alam..udah mampir disini.., gimana reviewnya? Udah kebanjiran job belum..he..he

    ReplyDelete
  3. yang jelas kalau bisnis kayak gini
    butuh keuletan dan kesabaran

    ReplyDelete

Berkomentar yang sopan sangat disenangi, komentar spam akan di hapus. Thanks!!