ePrivacy and GPDR Cookie Consent by Cookie Consent Google Map ~ KOTAK BINTANG

28 August 2010

Google Map

Pertama kali menggunakan map google alias peta dari mbah google saat mau interview visa di Jakarta. Seminggu sebelumnya udah utak-atik peta buat liat jarak antara penginapan dengan kantor aminef, jalan sabang dan US embassy. 

Sesampainya di sini, ternyata saya sangat tergantung dengan google map ini, berani kemana-mana sendirian juga karena petunjuk dari google map. Dengan google map saya bisa tahu bus apa yang mesti saya gunakan jika pengen ke wall mart misalnya, saya juga bisa tahu jam berapa bus akan tiba di bus stop.

Bila anda ingin mencobanya silahkan ikuti petunjuk di bawah ini
  1. Masuk ke map google, http://maps.google.com/
  2. Ketik Honolulu, atau daerah di mana anda ingin search. Klik search maps
  3. Klik Get directions
  4. Pilih apakah anda akan berangkat dengan kendaraan pribadi, bus, jalan kaki atau sepeda. Sebagai contoh saya pilih bus
  5. Ketik pada kotak A tempat anda akan berangkat alias departure, sebagai contoh saya ketik East-west road, daerah sekitar kampus UH Manoa
  6. Pada bagian B ketik tujuan anda kemana, sebagai contoh saya ketik ala moana shopping center
  7. Silahkan pilih anda akan berangkat jam berapa, setelah itu klik get directions
  8. Selesai
Kita akan mendapatkan gambar seperti gambar di bawah, disamping kiri akan terlihat jadwal bus yang akan tiba. Juga dengan mudah saya akan tahu di bus stop mana saya nantinya akan berhenti. Coba perhatikan gambar berikut ini

Klik gambar untuk memperbesar

Perhatikan sisi kiri gambar, 
  • karena saya memilih menggunakan bus A disitu di jelaskan kalau dari East west road (alamat yang saya ketikkan di kotak A), saya mesti berjalan kurang lebih 10 menit untuk sampai ke bus stop depart sinclair sircle. 
  • Bus A, akan berangkat jam 2.01 pm dan tiba di bus stop Kapiolani Blv jam 2.12. Ini juga yang perlu di perhatikan saat petunjuk posisi di bus mengatakan Arrive Kapiolani Bl + Keeaumoku St, silahkan stop request
  • Dari bus stop menuju ala moana shopping center, harus berjalan kaki kurang lebih 2 menit.
Bagaimana? masih khawatir kesasar...ok, lanjut. Silahkan anda klik simbol manusia yang berwarna kuning yang terdapat pada bagian memperbesar dan perkecil map. Klik, tahan, angkat dan tempatkan pada posisi yang anda ingin tahu, sebagai contoh saya menempatkannya pada A. Ini dia hasilnya...


Tekan tanda panah pada keyboard untuk mengetahui ke arah mana harusnya kita berjalan untuk menemukan bus stop tersebut.

Selamat mencoba

2 comments:

Berkomentar yang sopan sangat disenangi, komentar spam akan di hapus. Thanks!!