10 August 2010

Ribetnya Sakit di Amrik

Pertengahan bulan Juli kemarin suami sempat dapat accident di lapangan badminton yang menyebabkan kerusakan pada pupil matanya sampai sekarang. Pupil mata kiri tidak bisa mengecil sehingga terasa sakit ketika terkena paparan sinar matahari.

Ternyata kalimat "kalau di amrik, usahakan jangan sakit" yang sering jadi bahan candaan teman bukan cuma isapan jempol. Sungguh ini pengalaman yang membuka mata betapa super duper ribetnya berurusan dengan pihak asuransi kesehatan disini.

Menyambung cerita sebelumnya, ketika suami sudah tiga kali bolak balik dokter datanglah telepon dari klinik dokter mata yang mengatakan kalau pihak asuransi tidak mengcover pemeriksaan suami selama tiga kali dengan alasan asuransi suami tidak mengcover pemeriksaan mata dengan begitu tagihan akan di alamatkan ke tempat kami. Shock juga dengar kabar ini, total yang kami harus bayar kurang lebih $900 padahal kalau dilihat pemeriksaannya cuman di tetesi obat dilihat pakai kaca pembesar trus pulang tidak sampai 20 menit tiap kali datang kontrol.

Kamipun coba telepon ke pihak klinik bahwa untuk kontrol berikutnya kami minta di cancel saja dengan alasan kami hanya student dan tidak punya kelebihan finance untuk membayar semuanya. Mereka menolak, dan berkata kami coba diskusikan dengan dokter.

2 jam kemudian, mereka telepon lagi, kalau kami dapat discount jadi total yang kami harus bayar kurang lebih $400. Angka segitupun masih bikin puyeng, tapi saya bilang ke suami ikhlaskan, yakinlah Allah sedang punya rencana indah buat kita.

Ke esokan harinya secara tidak sengaja saya chat ama mba Ida, teman disini juga (udah lama disini), dan saya pun curhat soal masalah asuransi itu. Nah mba Ida cerita ke suaminya, suaminya telepon ke kita dan menyarankan supaya kami telepon pihak asuransi untuk komplein dan menjelaskan kalau ini emergency bukan pemeriksaan reguler atau untuk pasang kaca mata.

Suamipun langsung telepon ke pihak asuransi, mempertanyakan hal ini dan alhamdulilah pihak asuransi bersedia mengcover biaya tersebut (tanpa discount tentunya).

Tapi masalah belum selesai, masih soal pembayaran dari pihak asuransi. Saya cerita di postingan berikutnya yah....kepanjangan soalnya kalau diterusin disini..he..he

Btw, selamat menyambut bulan suci Ramadhan buat segenap friends link dan guess blog ini.

0 comments:

Post a Comment

Berkomentar yang sopan sangat disenangi, komentar spam akan di hapus. Thanks!!