20 April 2011

Wisata Kuliner di Hawaii II

Postingan disini beberapa waktu lalu saya sempat janji mau share tentang beberapa makanan khas beberapa negara yang lumayan mudah ditemui disini. Sudah tentu postingan ini tidak bakal cukup bisa menceritakan semua tentang restoran atau kuliner disini, saya hanya coba menggambakan secara garis besar kalau mau lebih detil teman-teman bisa lihat disini, Honolulu Restaurant, tinggal masukkan keyword yang mau anda cari lengkap di berikan mulai dari alamat, review kostumer sampai foto-foto menu mereka.


Thai Cuisine, restoran yang menjual makanan khas Thailand lumayan gampang ditemui. Menu andalan mereka adalah kari baik itu kari ayam ataupun daging sapi, ada beberapa jenis kari khas thailand antara lain red curry, yellow curry,  green curry, massaman. Menu khas lainnya adalah papaya salad, tom yum berupa sup dengan rasa asam, untuk minuman yang familiar disini yaitu Thai tea.

Phuket Thai restaurant dan Chiang Mai restaurant adalah dua restoran yang saling bersaing, keduanya saling bergantian untuk best thai cuisine setiap tahunnya. Kalau teman-teman kesini nanti ku antar di kedua tempat ini lumayan dekat dengan unit tempat kami tinggal, cukup berjalan 10 menit..he..he

Greek Cuisine, makanan khas Yunani yang jadi favorit suami yaitu gyros sandwich, irisan tipis daging kambing, tomat, sayuran, bawang plus saus yang di bungkus dengan pita (roti). Kalau saya bilang sih mirip kebab yang biasa di jual di Makassar tapi kok kebab disini malah lain. Sajiannya bukan dengan roti tapi dengan nasi.



Chinese Cuisine, kalo yang ini, paling gampang ditemui di sekitar China town. Saya jarang ke sini karena sebagian besar masakan mereka menggunakan msg dengan kadar berlebihan menurut saya. Karena tubuh saya seperti sebuah detektor msg, kalo kebanyakan pasti langsung bentol-bentol mukanya.

Menu yang paling banyak di gemari teman-teman adalah dim sum, Dimsum terdiri dari berbagai macam penganan kecil-kecil yang biasanya dimakan bersama teh dan dimakan sebagai sarapan.


Japanese Cuisine, sangat mudah di temui disini, bahkan hampir setiap supermarket ataupun mini market menjual Japanese cuisine. Untuk restoran pun sangat banyak, karena selain karena penduduk disini juga banyak orang Jepang juga karena hampir 80% turis berasal dari negeri sakura ini. Semua pasti tau apa menu andalan mereka, sushi. Ada sebuah restoran Jepang yang kreatip dengan membuat pizza sushi, rasanya mantap banget. Menu lainnya seperti shabu-shabu, teriyaki, chicken katsu, dan lain-lain.



Vietnamese Cuisine, menu andalan pho. 

Korean food, menu di restoran mereka antara lain kal bi yaitu daging panggang, kimchi yaitu asinan sayur hasil fermentasi yang di beri bumbu pedas, meat jut/fish jun berupa daging/ikan berbumbu yang dicelupin di telur sebelum di goreng.

Kalau makanan khas Amerika, pancake buat sarapan disini malah ada retoran namanya pancake house. Pernah mampir sarapan jam 7 pagi, wahhh yang antri banyak banget. Makanan lainnya  meatloaf yaitu daging cincang yang dibentuk menjadi bentuk roti dan kemudian di panggang, hash brown merupakan parutan kentang yang di goreng makanan ini merupakan sarapan bagi orang amerika utara.

 Sekian dulu ye.... jadi lapar nih :)

1 comments:

Berkomentar yang sopan sangat disenangi, komentar spam akan di hapus. Thanks!!