31 August 2013

Review Oven Listrik Kirin KBO-200RAB


Setelah sekian lama tidak update tulisan, hari ini semangat banget buat posting karena dapat inspirasi dari oven listrik kirin baru hadiah dari suami http://www.smileycodes.info

Sejak sma saya dah mulai suka baking-baking, khususnya kue kering & roti manis kalau cake saya malas bin ogah bin enggan karena udah 4-5x bikin dan belum pernah sukses apalagi kalau harus hias-hias cake seperti blackforest atau kue tart. Kalau kue kering sih bukannya sukses terus tapi lumayan sering berhasil.

Sebelum beli oven ini, saya tentunya liat-liat review. Via google saya nemuin beberapa riview oven listrik kirin diantaranya bakingnfood, oven hunting, dan beberapa milis serta forum. Saya belinya di toko Alaska jalan Pengayoman Makassar, awalnya nyari yang 19 liter tapi stok nya gak ada. Yang ada stoknya cocok di hati dan kantong itu tipe KBO-200RAB. Adapun spesifikasinya:

  • Volatase 220V
  • Daya listrik api atas 400 watt
  • Daya listrik api bawah 400 watt
  • Kapasitas 20 liter
  • Berat 5.9 kg
  • Pengatur waktu 60 menit
Setelah mantap lihat-lihat barulah memantapkan hati beli oven kirin ini. Saya belum bisa banyak review karena baru pake sekali, kemarin saya coba bikin nastar keju. Di resep, panas oven 150 derajat selama 15 menit tapi setelah bunyi ting dari timernya kukernya masih lembek banget jadi suhunya saya naikin jadi 180 dan tambah waktu 5 menit. Hasilnya perfecto alias sempurna. Ini gambar oven dan hasil bakingnya


Seperti yang saya baca di blog bakin n food, ovennya mesti di 'gauli' terlebih dahulu biar bisa lebih akrab http://www.smileycodes.info, lebih tahu kalau kuker berapa suhu dan berapa menit kalau cake suhu dan waktunya berapa lama.

Sekian dulu reviewnya, nanti kalo sudah baking lagi saya update lagi yah.


1 comments:

Berkomentar yang sopan sangat disenangi, komentar spam akan di hapus. Thanks!!