ePrivacy and GPDR Cookie Consent by Cookie Consent Pengalaman ikut audisi The Voice Kids season 4 kota Makassar ~ KOTAK BINTANG

17 February 2020

Pengalaman ikut audisi The Voice Kids season 4 kota Makassar

Sudah sejak lama Abila cerita kalau dia ingin ikutan Audisi the Voice Kids Indonesia. Dia sudah mencari informasi kapan audisinya di adakan di Makassar.

Bulan Januari dia sudah cerita, "mommy audisi the voice kids Indonesia ada di Makassar bulan Februari".

Cerita serunya mulai di sini. Seminggu sebelum audisi belum ada tanggal pasti kapan audisi di Makassar akan di adakan. Tanggal 15-16 kami akan ikut acara Daddy di pantai Marina Bantaeng, sekitar 140 km dari kota Makassar. Nah sehari sebelum berangkat, tanggal 14 Februari baru deh tuh kami tau kalau audisinya tanggal 16 Februari.

Di Bantaeng acaranya harusnya sampai jam 1 siang, tapi karena Abila sangat mau ikutan audisi kami pulang lebih awal. Minta tolong sama Aca dan Aswin (teman dosen Daddy di HI unhas) untuk antarin. Untung mereka baik bersedia pulang lebih awal. Perjalanan kurang lebih 3 jam, Abila saya dan Ayzar di drop di hotel Pesona di jl. Mappanyukki tempat audisi di adakan. Sementara Daddy dan Ahdan pulang ke rumah.

Setelah registrasi, kami sempatkan makan siang dan shalat duhur dulu. Tak lama kemudian Abila di panggil. Jadi audisinya di Makassar itu ada 2 tahap.

Tahap pertama di audisi oleh tim lokal, dari cerita yang saya dapat jurinya seorang vocalis salah satu band ternama di Makassar. Kalau lolos di tahap 1 lanjut ke tahap 2. Kalau tidak lolos, yah langsung pulang. Tahap ke 2 di audisi oleh tim global tv dari Jakarta.


Ada lumayan banyak peserta dengan pakaian yang beda-beda. Ada yang heboh dengan gaya princess, ada yang pakaian nya lebih mirip mau lomba fashion show, ada juga yang casual, cuek slengean. Abila sendiri hanya pakai jeans, baju kaos, outer okus sepatu kets.

Peserta audisi menunggu di luar ruangan audisi, ada kursi yang di siapkan. Kemudian dipanggil per10 peserta dikumpul dalam 1 ruangan untuk audisi tahap 1. Bergantian mereka ke ruang audisi.

Saya sendiri berpikir Abila tidak akan lolos di tahap 1 ini. Alasannya hampir semua peserta itu les vocal, sudah sering ikut audisi, punya persiapan matang. Sementara Abila tidak punya bekal itu. Alasan lain karena saya capek dan pengen cepat-cepat sampai rumah untuk istirahat.

Tapi ternyata Abila lolos tahap 1 😃, kami pun di antar oleh panitia ke lantai yang berbeda tempat audisi ke dua di adakan. Di sini ternyata lebih banyak peserta. Kami harus mengisi form, kemudian antri lagi untuk audisi ke 2. Sudah 3 jam lebih menunggu belum ada tanda-tanda giliran Abila. 



Saat itu sudah jam 5 sore. Saya pun membujuk Abila untuk pulang saja 😁, jujur saya sangat capek. Belum lagi Ayzar tidak pernah mau duduk tenang, jalan kesana kemari, merangkak di bawah kursi, dorong-dorong kursi, lari keluar masuk mushala. Untungnya sih dia tidak ngamuk pulang. Tapi Abila kekeh mau tunggu audisi.

Saat menunggu audisi, sempat cerita dengan beberapa peserta dan pendampingnya. Ada yang sudah beberapa kali ikutan. Ada juga yang cerita audisi dan tempat belajar vocal di Makassar. Jadi banyak dengar pengalaman orang itu juga seru.

Jam 8 lewat akhirnya Abila dapat giliran masuk dalam ruang audisi. Menyanyikan dua lagu menggunakan music. Ada yang di iringi keyboard ada juga yang bawa flashdisk sendiri untuk musiknya. Saat nyanyi peserta di rekam. Setelah nyanyi peserta ditanya seputar keikutsertaan di acara tersebut. Kemudian pendamping disuruh masuk juga untuk di beritahu beberapa hal. Salah satunya tentang pengumuman audisi tahap 2 ini akan di infokan via telepon & via email

Waktunya pulang ke rumah membawa cerita, rasa capek dan ngantuk yang menumpuk. Semoga esok bisa bangun dengan cerita baru.



0 comments:

Post a Comment

Berkomentar yang sopan sangat disenangi, komentar spam akan di hapus. Thanks!!