ePrivacy and GPDR Cookie Consent by Cookie Consent Mailing List Sehat Group ~ KOTAK BINTANG

21 February 2010

Mailing List Sehat Group

Masih ingat dengan “Koin Peduli Prita”???? Pasti yah.., ide gerakan koin peduli Prita ini digalang anggota mailing list Sehat Group untuk melunasi denda yang harus dibayar Prita.


Mailing List Sehat atau biasa disebut milis sehat adalah sarana diskusi dan sharing pengalaman orang tua seputar seluk-beluk kesehatan anak, sehingga di harapkan para orang tua memiliki pengetahuan kesehatan yang baik. Milis sehat ini beranggotakan bukan cuma para ibu, tapi juga bapak, udah punya anak, belum punya anak, sudah menikah, belum menikah. Pokoknya anggotanya hampir dari semua kalangan, pengasuh milis ini salah satunya adalah dr. Purnamawati S Pujiarto SpA (K) MMPed.

Awalnya saya gabung di milis ini, pas nyari informasi ketika Abila keluar dari rumah sakit setelah rawat inap selama 10 hari. Saya gabung di milis tepatnya 30 maret 2009 at 5:48 PM. Dan setelah gabung baaaaaaanyak sekali penyesalan kenapa tidak dari awal saya gabung di milis ini, seandainya gabung lebih awal mungkin Abila tidak perlu rawat inap, makan anti biotik, dll...sedih kalo ingat ini Sad Emoticons. but, better late than never!!


Dari milis sehat ini saya sangat banyak belajar tentang kesehatan. Misalnya kalau anak demam jangan buru-buru ke dokter, jangan asal minum obat apalagi anti biotik (Rasional Use Drug=RUD), anak sebaiknya ASI ekslusif 6 bulan, lebih baik minum UHT dari sufor, imunisasi harusnya simultan dan masih banyak lagi pengetahuan yang saya dapat lewat milis sehat ini.


Milis sehat juga sering mengadakan kegiatan di beberapa kota besar seperti PESAT (Program Edukasi Sehat bagi Orang Tua). Kegiatan ini biasanya menghadirkan dr. Purnamawati S Pujiarto SpA (K) MMPed dan satu orang dokter pendamping. Pesat ini biasanya akan membahas seputar Demam misalnya menghadapi kejang demam atau saat anak demam lebih baik memberikan es krim dari pada memberikannya anti biotik, atau seputar penyakit langganan anak diare, flu, dan masih banyak lagi.


Pesat pernah di adakan di Makassar, November 2008. Tapi waktu itu aku belum gabung milis sehat. Padahal aku pengen banget ikutan pesat ini, biar ilmunya bisa nambah. Nah pada saat ngurus Visa November 2009 kemaren, tiba-tiba aku dapat info kalau PESAT akan di adakan di Jogjakarta. Tanpa mikir dua kali, aku langsung daftar via internet. Nah setelah ikutan Pesat, aku semakin cinta sama milis sehat. Pengetahuan seputar kesehatan semakin bertambah. Yang membawakan materi ada dr. purnamawati (anggota milis biasa nyebutnya "bunda wati") dan salah satu anggota milis yang juga seorang dokter "dokter anto".
Di Pesat Jogja ini, aku dapat doorprize, sebuah buku hasil karya bunda wati lengkap dengan tanda tangannya...duhh senengnya Free Blinkies





Buat yang pengen gabung ayo buruan... kirim e-mail kosong ke sehat-subscribe@yahoogroups.com. Tapi sebelum gabung silahkan klik disini dulu buat kenalan dengan milis sehat.


Salam Sehat...

0 comments:

Post a Comment

Berkomentar yang sopan sangat disenangi, komentar spam akan di hapus. Thanks!!