20 April 2010

Artis Kamfun Melayu

Entah sejak kapan istilah "artis kamfun melayu" ini muncul di kalangan teman-teman mahasiswa di Honolulu, yang jelasnya sebelum aku datang pastinya..

Mahasiswa indo disini lumayan banyak lebih 20 orang itu untuk yang di UHM saja, kalo gabung dengan mahasiswa S1 BYUH bisa sampai 30 an. Dan mereka kuliah dengan beasiswa ford foundation, Fulbright, East-west, CCIP, FLTA dan lain-lain.

Disini sering ada even budaya ataupun acara kesenian, nah teman-teman Indo kadang di undang untuk mempersembahkan kesenian tradisional dari Indonesia.Tapi tidak semua teman-teman mau ikutan acara kaya gini jadi kadang personilnya kurang dan terpaksa minta bantuan teman-teman dari Jepang, Thailand, Italy, dll. Sejak datang, meskipun bukan mahasiswa aku turut gabung disitu. Tiap Jumat malam kita latihan karena ada beberapa acara yang akan kita ikuti.


Aku gabung sama mereka Januari 2010, jadi acara pertama yang aku ikuti International Songs, Dances and Dresses yang ini sempat masuk koran kampus Kaleo. Kami dari Indo menampilkan tari likok pulo dari Aceh. Acara kedua Love Concertkali ini kami mempersembahkan medley lagu-lagu daerah dan di akhiri dengan poco-poco. Penampilan ketiga ada acara cultural night di BYUH, kali ini persembahannya tari Kecak. Penampilan ke empat di acara International Night di kampus UH Manoa dan pada acara ini di hadiri oleh bapak Subijaksono Sujono, Indonesian Consul General in Los Angeles yang saat itu kebetulan sedang berada di Hawaii dan moment ini di abadikan di website consulate LA disini.

Penampilan kelima acara east-west fest, nah karena acaranya banyak jadilah ada beberapa teman yang mesti merangkap sampai 3 acara mulai dari Kecak Fashion show dan poco-poco. Dan penampilan terakhir kemaren ada acaraIndonesia Conference and Cultural Event, kembali teman-teman menampilkan kecak, fashion show dan poco-poco.

Jadilah teman-teman semua merangkap status mahasiswa dan artis kamfun melayu.

3 comments:

  1. Salam.

    Senang membaca kisah sahabat di tanah rantau ini.

    Pasti seru deh kalau pas ketemuan ya.

    Salam

    ReplyDelete
  2. Thanks eshape sudah berkunjung.., salam

    ReplyDelete
  3. hebat...pasti acaranya seru sekali :)

    ReplyDelete

Berkomentar yang sopan sangat disenangi, komentar spam akan di hapus. Thanks!!