01 May 2010

Ribetnya Beli Kontak Lensa di Honolulu

Kemaren sehabis dari ngantar Abila sekolah, saya dan suami jalan-jalan ke Ala Moana Shopping Center salah satu mall yang lumayan terkenal di Honolulu. Ke ala moana rencananya mau nyari kontak lensa.

Sampai di ala moana ternyata baru beberapa toko yang buka, kami pun ke coffe bean buat ngopi sambil nunggu toko pada buka.

Ngopinya selesai, kita nyari optik. Masuk keluar optik tanyain kontak lensa ternyata disini beli lensa kontak gak segampang dan semurah di Indonesia, dari 5 optik yang kami datangi semuanya gak menjual kontak lensa secara bebas seperti di Indo.

Kalau di Indo, mau beli kontak lensa datang aja ke optik-optik yang banyak bertebaran di mall seperti optik melawai, optik international, optik tunggal, optik seis, dan lain-lain. Merk yang ditawarkan pun bervariasi, bisa periksa mata gratis pula. Harga kontak lensa pun bervariasi tapi dulu seringnya pake merk acuvue karena murah, harganya 60 - 80 ribu udah dapat 1 dus isi 3 pasang yang bisa dipakai 1 bulan untuk tiap pasangnya. Pas kesini sebenarnya bawa tapi cuman 1 dus.

Nah kemaren itu pas nyari-nyari kontak lensa, ternyata mereka gak jual bebas. Harus punya semacam nota/resep pemeriksaan dari dokter mata, kebetulan saya bawa dari Indo. Trus pas keliling-keliling membandingkan harga (nyari harga murah http://www.smileycodes.info) ketemu optik yang kontak lensanya paling murah di banding 4 optik yang kami datangi sebelumnya, letaknya bukan di ala moana shopping center lagi tapi disebrang jalan, dekat wallmart. Optik ini menjual kontak lensa 1 dus isi tiga pasang, tiap pasang hanya bisa digunakan 2 minggu dengan harga $25 tapi tidak menerima resep dari luar alias harus periksa di tempat mereka yang bayarnya pasti moahhhhalllll. Gak jadi dehhhhh, beli kontak lensanya nyari teman yang mau kesini aja deh biar bisa nitip dari Indo.

Ini juga tips buat teman-teman yang punya mata minus, kalau mau study ke luar negeri spesial di Amerika, spesial lagi di Honolulu bawalah nota/resep pemeriksaan dari dokter mata, cuma buat jaga-jaga siapa tau kacamatanya hilang atau pecah. Kalau mau pake kontak lensa untuk kegiatan-kegiatan tertentu seperti renang, coba beli kontak lensa 2-3 dus.

Tapi pertanyaan yang mampir dikepala saya, disini kog ribet banget beli kontak lensa mahal pula? Atau pertanyaannya dibalik, kog di Indo gampang bangat beli kontak lensa bahkan beberapa apotik pun ada yang jual?

Image from http://myhealing.files.wordpress.com/2009/09/kontak-lensa-stem-sel.jpg

4 comments:

  1. wahhh, mba'...
    mana oleh2nya buat ilyas??
    hehe....

    saya juga mo beli contact' lens ahh..hehe, soalnya udah rada-rada kabur nih pandangan ilyas. (atau mending pake kacamata ya??)
    saran mba' gmana nih??

    ^^

    ReplyDelete
  2. Ole2.., aku belum balik hi..hi

    Kacamata atau lensa..mending gak dua-duanya deh..!!! Ribet..he..he

    ReplyDelete
  3. wah g nyangka dsana susah y mba,,,untung n alhamdulilah mataQ normal jd g harus binun cr lensa or sunglasses ~_~

    ReplyDelete
  4. @Miss Rinda: Thanks yah udah mampir

    ReplyDelete

Berkomentar yang sopan sangat disenangi, komentar spam akan di hapus. Thanks!!