03 June 2010

Layang-Layang

Tiba-tiba ingin menulis tentang kenangan bermain layang-layang, semua karena akhir-akhir ini Abila sering ngajak main layangan tiap kali pulang sekolah atau sore hari saat dia libur. Tiap kali dia ngajak main layangan, saat itu pula saya selalu teringat dengan kia.

Main layangan depan gedung kopertis di jalan perintis, saat itu saya dan Kia ikutan LK II yang di adakan Fakultas Sastra UH. Siang yang sangat terik saat itu, kami berdua baru saja memasuki halaman gedung kopertis dan melihat dua orang anak mungkin umur 10 tahun sedang asyik bermain layangan. Dengan bujuk rayu kami berdua meminjam layangan kedua anak tadi. Tas kami yang berisi pakaian dan perlengkapan untuk nginap 2 hari di gedung kopertis kami letakkan begitu saja di lantai penuh debu.
Asyik bermain layangan di tonton dua anak si empunya layangan, kedua anak tertawa saja melihat kami. Mungkin pikirnya kedua orang ini tidak puas main layangan semasa kecil ...:)

Bermain layangan kedua kalinya bersama Kia bertempat di monas, rabu malam tanggal 4 November 2009. Saya ingat banget tanggalnya soalnya besoknya saya interview visa di US Embassy, kantornya tepat didepan kita main layangan malam itu. Datang ke monas bersama Firman, Miswar, mama ku, Abila, Yaqzhan, kamu dan saya tentunya. Awalnya kita cuman duduk bercerita mengenang masa kuliah tiba-tiba saja Abila merengek di belikan layangan bergambar spongebob. Jadinya beli dua, satu buat Yaqzhan satunya lagi Abila tapi yang bermain justru saya dan Kia. Asyik bermain layangan, tarik ulur benang, sesekali berlari mundur ketika merasa layangan akan jatuh dan tiba-tiba saja Firman mendorongku dari samping. Kaget juga saya dibuatnya, ternyata saya hampir saja menginjak sepasang kekasih yang lagi berbaring menatap langit Jakarta di rerumputan. Firman datang mendorongku untuk menyelamatkan sepasang kekasih itu, mungkin juga menyelamatkanku dari sumpah serapah sepasang kekasih itu jika saja saya benar-benar menginjaknya.

[tiba-tiba kangen ngumpul lagi dengan kalian, senyam-senyum sendiri mengingat cerita lucu sepanjang monas menuju mas miskun]


4 comments:

  1. wah lg mengenang masa lalu ya....

    ReplyDelete
  2. kenangan yang menyenangkan bersama teman dimasa lalu emang nggak bisa dilupakan...

    ReplyDelete
  3. wahhh, saya jadi inget dulu deh kalo ngenang layang-layang...:D
    apa kabar mba ita??

    ReplyDelete
  4. Thanks sudah koment yang enak disini :D,

    Ilyas: kabarnya baik

    ReplyDelete

Berkomentar yang sopan sangat disenangi, komentar spam akan di hapus. Thanks!!