ePrivacy and GPDR Cookie Consent by Cookie Consent Hujan ~ KOTAK BINTANG

06 August 2010

Hujan


Pagi ini seperti biasa, Abila selalu susah untuk di bangunkan. Tiap pagi ada saja yang saya mesti buat biar dia tertarik untuk bangun tanpa harus menangis. Kadang saya memutar video Ria enes & Suzan di youtube yang berjudul Suzan masuk sekolah, sengaja mengeraskan volumenya dan dia pun bangun sambil bernyanyi. Dan banyak lagi cara-cara yang lain.

Seperti pagi ini
Sejak jam  6, hujan turun cukup deras. Sayapun membujuk Abila untuk bangun, mandi dan berangkat sekolah. Bujukan mautnya pagi ini yaitu menjanjikannya memakai raincoat ke sekolah.

Raincoat ini berwarna kuning cerah dengan gambar animasi kelinci dan wortel. Belum pernah dia gunakan sekalipun, jadi ketika saya mengatakan "ke sekolah pakai raincoat yellow" dia langsung bersemangat membuka mata dan ingin segera mandi.

Mandi, pakaian, nyisir rambut telah selesai. Sekarang waktunya berangkat sekolah, dengan menggunakan raincoat kita pun berangkat. Tapi ternyata hujan di luar sudah berhenti http://www.smileycodes.infohanya tersisa gerimis kecil, tapi saya diam saja tidak ingin mematahkan semangatnya untuk memakai  raincoatnya. Tapi ternyata Abila nyadar juga dan bilang "mama hujan nya sudah tidak ada, saya mau hujan yang besar" sambil muka mulai di tekuk pertanda kecewa.

Sambil terus berjalan (khawatir tantrumnya kambuh), saya coba menghibur..., ntar di bagian sana hujannya besar http://www.smileycodes.info. Ayo jalan yang cepat biar hujannya tidak keburu berhenti. Dia pun manut, dan menyegerakan langkahnya, meskipun sesekali terdengar kata-katanya "saya mau hujan besar mama"

Untungnya pas dekat sekolah, hujan besar beneran alias bukan cuman gerimis. Abila pun tersenyum.. "ma, sudah besar hujannya"........


image from here

0 comments:

Post a Comment

Berkomentar yang sopan sangat disenangi, komentar spam akan di hapus. Thanks!!