05 September 2010

Potluck

Potluck menurut wikipedia, adalah acara ngumpul-ngumpul dimana setiap orang atau sekelompok orang memberikan konstribusi makanan atau minuman yang juga di makan bersama-sama.

Acara potluck, sering kita adakan disini. Bukan hanya pada saat ngumpul-ngumpul sesama warga Indonesia tapi juga ngumpul dengan mahasiswa dari negara berbeda.

Asyiknya potluck ini bukan hanya karena makanan yang banyak tapi juga karena beragamnya makanan. Apalagi jika potlucknya bersifat international, kita bisa mencicipi makanan dari negara lain yang mungkin belum pernah kita cicipi sebelumnya. Keuntungan lain, sang tuan rumah ataupun panitia acara tidak akan was-was bakal ada yang gak kebagian makanan. Bayangkan jika yang hadir sepuluh orang, masing-masing bawa makanan untuk jatah 3-4 orang. Yang ada, hampir tiap acara potluck tiap orang membawa makanan pulang dan bukan cuma makanan yang dia bawa melainkan makanan lain...he..he. Asyik gak???

Nah selain ada yang asyik-asyik, acara potluck ini ada juga gak asyiknya. Yang gak asyik nya karena makanan banyak yang gak matching. Kadang makan sushi dengan es krim, pisang goreng ama ayam, cheese cake dengan mangga, pizza dengan sayur lodeh, burger ama ikan asin..atau yang paling gak asik kalau semuanya cuman bawa nasi..ha...ha..ha. Tapi Inilah seninya potluck!

Ada yang pengen nyobain acara potluck???? Ayuuuukk!!!

Image from http://www.thebitsonline.org/wp-content/uploads/2009/11/potluck1.jpg

3 comments:

  1. ia jk mau potluck perlu disampaikan jenis makanan yg dianjurkan jk semua bawa yg sama bagaimana hahahaa.... atau bawa sate semua bagus jg ya... apakah ini sudah berlaku di negara kita ya mba....

    ReplyDelete
  2. sebuah acara bisa2 aja ya " spt: buka puasa bersama " bisa gak ya pas acara disarankan pakek baju warna tertentu..... misal : alumni sebuah sma , yg hadir pakek seragam sma ....

    ReplyDelete
  3. @Sepak Bola-news: Di Indo sudah mulai ada beberapa kelompok yang mengadakan acara potluck. Cuman belum jadi budaya seperti di sini. Bahkan ketika di undang oleh prof. untuk dinner dirumahnya hampir semua yang datang pada bawa makanan. Karena mungkin sudaha jadi kebiasaan.

    @Ami in Indiana jones: kalau soal pakaian mah mungkin namanya lain lagi kali yah...wkwkwkwk

    ReplyDelete

Berkomentar yang sopan sangat disenangi, komentar spam akan di hapus. Thanks!!