13 October 2010

Hawaii dan Pulau Oahu

Hawaii tentu sebagian besar dari anda sudah pernah dengar nama salah satu state di Amerika Serikat ini. Tapi bagaimana dengan Oahu, mungkin banyak dari anda yang belum pernah mendengar kata ini. Hawaii merupakan salah satu state dari US yang terdiri dari beberapa pulau, pulau yang terkenal  antara lain, Big Island, Maui Island, Kauai Island dan Oahu Island. Ibukota state Hawaii adalah Honolulu, Honolulu terletak di pulau Oahu (Oahu Island) bukan di Big Island yang merupakan pulau terbesar di Hawaii.

Pulau Oahu merupakan pulau dengan penduduk terpadat di antara pulau-pulau di Hawaii. Luas pulau Oahu hanya 596,7 sq mi. (1,545.4 km ²), hampir 1/4 lebih kecil dari pulau Bali. Di pulau Oahu inilah terletak pantai Waikiki yang sangat terkenal. Pantai waikiki berjarak 1.2 mil (=1.9Km) dari unit kami tinggal, akses kesana pun sangat mudah, hanya perlu sekali naik bus kurang lebih 10 menit. Masuk ke area Waikiki pun anda tak perlu bayar retribusi seperti kebanyakan pantai-pantai di Indonesia, contohnya di pantai Akkarena Makassar terakhir kesana 2009 mesti bayar Rp15000/ orang.

Selain Waikiki, ada banyak tempat wisata di pulau Oahu ini antara lain Pearl Harbor, Diamond Head, Hanauma, Kaneohe, Kailua dan lain-lain. DI pulau Oahu ini juga tempat di lakukan syuting film Jurassic park. Penasaran pengen liat bagaimana Oahu??? Berikut saya tuliskan link dari video di youtube untuk hilangin sedikit penasarannya....

1. Waikiki beach
2. Diamond Head
3. Ala moana shopping center, merupakan mall yang paling banyak di kunjungi turis

Selamat menonton, semoga saja yang punya video gak menghapusnya..he..he.

 MAHALO!!!!

0 comments:

Post a Comment

Berkomentar yang sopan sangat disenangi, komentar spam akan di hapus. Thanks!!