18 October 2010

Menjelang Halloween

Kurang lebih dua pekan lagi, masyarakat di Amerika pada umumnya akan merayakan Halloween. Di beberapa pusat pertokoan telah banyak kostum dan pernak-pernik khas Halloween yang di pajang.

Halloween di laksanakan tiap malam tanggal 31 Oktober, perayaannya meliputi pesta kostum, lomba kostum yang temanya horor. Tradisi ini berasal dari Irlandia. Halloween identik dengan setan, penyihir, hantu dan makhluk-makhluk menyeramkan dari kebudayaan barat.

Simbol Halloween adalah pumpkin alias labu yang di ukir membentuk ajah yang menyeramkan yang di sebut jack-o'-lantern. Dalam jack-o'-lantern biasanya diletakkan lilin yang menyala atau lampu dan diletakkan di tempat gelap agar terlihat seram. 


Bagi anak-anak di Amerika, Halloween berarti kesempatan memakai kostum Halloween dan mendapatkan permen, sedangkan bagi orang dewasa adalah kesempatan berpesta kostum. Bagi pedagang di Amerika, keuntungan saat Halloween berada di urutan kedua setelah Natal.

Kota Anoka di negara bagian Minnesota mengklaim diri sebagai "ibu kota Halloween" dan merayakannya dengan pawai besar-besaran. Kota Salem Massachusettd yang terkenal dengan legenda tukang sihir dari Salem biasanya didatangi lebih banyak wisatawan menjelang perayaan Halloween.

0 comments:

Post a Comment

Berkomentar yang sopan sangat disenangi, komentar spam akan di hapus. Thanks!!