20 November 2011

Abila Terima Rapor Quarter 1


Minggu ini adalah minggu penerimaan rapor di sekolah Abila. Berbeda dengan sistem penerimaan rapor saya jaman sekolah dulu, dimana dalam sehari semua orang tua siswa datang kesekolah mengambil rapor anak dan saling bertanya, anaknya ranking berapa? Matematikanya dapat nilai berapa? Ooow kalau anak saya dapat sekian, dan pertanyaan-pertanyaan lain yang  mencoba membandingkan anaknya dengan anak lain.

Disekolah Abila, penerimaan rapor di adakan selama seminggu. Jadwal penerimaan rapor mulai 17 Nov sampai 21 Nov dari jam 1 pm - 3 pm. Satu minggu sebelum penerimaan rapor, orang tua di suruh memilih hari dan jam yang available untuk mereka mengambil rapor. Kami memilih tanggal 20 Nov jam 1.45 pm. Di kelas sepi, hanya ada guru yang
siap melayani kami.Jadi, orang tua lain atau siswa lain tidak perlu tahu perkembangan anak orang lain cukup kamu tahu perkembangan anakmu. Jujur saja saya sedikit tercengang, benar-benar menemukan sistem yang sangat jauh berbeda. Intinya anak anda belajar bukan untuk menyaingi orang lain.

Di meja guru telah siap berkas-berkas Abila dan juga rapornya. Ibu guru seorang keturunan Jepang Mrs. Miyaki, beliau sangat ramah. Mrs. Miyaki menjelaskan kepada kami, point demi point yang di raih Abila. Sungguh kami sangat bersyukur nilai-nilai Abila bagus. Dan sedikit membuat saya bertanya-tanya dalam hati, kapan yah ujiannya? kog tidak seperti di Indonesia ada jadwal ujian, sampai malamnya harus belajar ber jam-jam, hafalin ini dan itu.

Ujian yang di berikan memang masih sangat dasar sesuai dengan anak TK, misalnya diskusi kelompok, menulis huruf kapital dan huruf kecil, menulis angka dari 1 - 100, mengenal objek geometry, mengetahui lebih banyak lebih sedikit, mengetahui lawan kata dan lain-lain.

Setelah sang guru menjelaskan isi rapor dan perkembangan Abila di sekolah, kami pun pamit. Wahhh senang rasanya Abila menjadi salah satu dari 2 siswa terbaik di kelasnya. Terima kasih ya Allah, Proud of you my little princess!! Semoga berguna untukmu kelak dan tidak menjadikanmu sombong. Amin


image from http://webs.rps205.com

0 comments:

Post a Comment

Berkomentar yang sopan sangat disenangi, komentar spam akan di hapus. Thanks!!