05 April 2013

Menghilangkan Bau Kulkas

Sore ini lagi semangat update blog karena terinspirasi habis bersihin kulkas. Sebagian ibu-ibu mungkin resah dan kadang bt karena kulkasnya mengeluarkan bau tak sedap meskipun sudah di bersihin. Nah sore ini, saya ingin berbagi tips bagaimana menghilangkan bau tak sedap dalam kulkas.


Tips ini saya peroleh pas tinggal di Hawaii. Pas disana, sering sekali saya lihat baking soda dalam kulkas. Kebetulan kemasan baking soda disana berupa box, yang sampingnya kalo di kupas bisa jadi semacam membran tipis. Ribet amat jelasinnya, langsung liat gambar aja yah 

http://doublethedecor.blogspot.com

Nah, tiap 30 hari baking soda ini di ganti biar lebih fresh. Dari pada terlalu lama ngalor ngidul, langsung aja ngasih tipsnya:

  • Keluarin semua isi kulkas, kemudian di bersihkan. Kalau di bersihkan sebaiknya menggunakan sabun cuci piring dan gunakan sponge yang baru, maklum kulkas kan tempat nyimpan makanan.
  • Bilas menggunakan air hangat & lap bersih.
  • Keringkan dengan lap bersih
  • Masukkan kembali semua isi kulkas, usahakan semua makanan di tempatkan dalam wadah tertutup agar bau tidak bercampur.
  • Tempatkan 300 gram baking soda dalam wadah yang bisa menyerap bau, dan simpan dalam kulkas. Jangan lupa untuk mengganti setiap 30 hari
Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat.

1 comments:

  1. oh jadi pake baking soda .. wah info yang bermanfaat sekali ya ..wkwk

    ReplyDelete

Berkomentar yang sopan sangat disenangi, komentar spam akan di hapus. Thanks!!